Kamis, 26 Agustus 2010

gothic

RESTLESS, Band Gothic Asal Ujungberung


RESTLESS berdiri pada tahun di awal tahun 1997.
Bermula ketika Dani, sang drummer Jasad berniat membentuk sebuah band bergenre 'gothic'. Setelah lama mencari orang yang bisa diajak bergabung , akhirnya Dani menemukan orang yang bisa diajak bekerjasama dalam proyeknya yaitu Shule (eks Gitaris Sacrilegious, Sonic Torment dan Bedebah). Bersama Shule, Dani menemukan kecocokan sehingga bersepakat merekrut personil lainnya yaitu Abet (Drummer) Hani (Bassist eks Sacrilegious).Pada saat bersamaan Ujungberung Scene membentuk proyek besar dan fenomenal yang berawal hanya dari obrolan tongkrongan. Proyek ini diberi nama Ujungberung Rebels, itulah nama proyek yang didalamnya berisikan band-band Ujungberung dan Restless termasuk di dalamnya.

Tanggapan positip di scene underground semakin memperkuat semangat untuk membuat mini album yang pertama. Seiring persiapan materi rekaman, Hani mengundurkan diri, tempatnya digantikan Dewo (eks Dead of Pain). Pengerjaan mini album ini dilakukan secara live di Studio 41 Bandung. Dan akhirnya, "Bentangan Sunyi" menjadi nama titel mini album pertama Restless di tahun 2000.

Stelah rampung mini album ini Mima mengundurkan diri, kemudian tempatnya digantikan Mala. Juli 2002 Restless mulai masuk studio 41 Bandung. Nuansa musik yang disuguhkan memang berbeda dengan album sebelumnya. Dan akhirnya melalui proses yang panjang keluarlah Shadow of Black, mini album kedua Restless.

Tahun 2006 True Lies Prod & Kana musik menawarkan kerjasama dengan Restless untuk pengarapan album ke tiga dan akhirnya masuk studio rekaman tepatnya di kana studio Bandung. Restless kemudian mengubah konsep bermusiknya dengan tetap memasukan unsur khas Restless. Dalam pengerjaan album ketiga Restless, posisi female vocal diganti oleh Zheila. Datangnya Zheila diharapkan bisa menambah nuansa Restless menjadi penuh warna. Sehingga line-up Restless pada saat itu adalah:
Dani Pieces (Gitar, Vocal)
Shule (Gitar)
Eko'Dewo (Bass, Keys)
Abet (Drum)
Raga (Biola, Keys)
Zheila (Female Vocal)

Awal 2007 rampung sudah album ketiga Restless dengan titel “Hariku Lebih Hitam dari Gelapnya Malam”.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar